Rabu, 23 April 2008

3 Jam lagi UN 2008

Perasaan deg-degan menghadapi segaian pelajar kelas tiga SMA/SMK/MA menjelang pelaksanaan UN (Ujian Nasional 2008). Pemerintah telah menerapkan sistem UN 2008 dengan tinggi yaitu nilai rata-rata UN 2008 ini minimal 5,25 ditambah jumlah mata pelajaran yang ujikan, bahkan banyak siswa yang mengeluh. Angka yang cukup tinggi sekali bagi sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil ditambah dengan tenaga pengajar yang cukup.
Sebagian siswa mungkin saat menghadapi soal ujian bisa saja sock.Untuk menghadapi UN kali ini memang berat dibandingkan tahun-tuhun yang sudah. Tetapi anda semua yang menghadapi UN tidak boleh takut hilangkan rasa kekhawatiran dalam hati anda. Mulai hari ini detik ini juga anda harus berhasil lulus ujian. Masa kita sekolah tiga tahun hanya ditentukan oleh waktu cuma 3 hari itu sesuatu hal yang konyol dan tidak masuk di akal. Ingat kegagalan itu merupakan kunci sukses menuju keberhasilan. Jadi jangan pernah takut gagal dalam menghadapi semua ini.

3 Jam hadapi sebelum UN 2008 :

  1. Tenang : UN memang harus dihadapi dengan tenang jangan ceroboh. UN akan lebih mudah dicapai
  2. Percaya diri : pastikan anda percaya diri ketika mengerjakan UN jangan mengandalkan teman
  3. Semangat : jangan patah semangat anda masih muda dan mempunyai cita-cita dan harapan yang tinggi
  4. Positive thinking : berpikir positiflah anda sebelum barangkat sekolah dan saat mengerjakan soal
  5. Berdoa : kunci yang paling manjur minta doa sama orang tua sebelum berangkat sekolah. Cium kedua tangan orang tua anda. “Anda katakan bu..pa..saya mau hadapi UN 2008 mohon doa restu dari ibu dan bapa”. Yakinlah bahwa jika kita lulus maka orang tua akan senang dan bangga. Juga jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar kita bisa rendah diri.

Tidak ada komentar: